Ujian Test Tulis Perangkat Desa di Kecamatan Jatikalen Berlangsung Lancar

WARTAJATIM.COM: NGANJUK - Pelaksanaan  proses pengisian perangakat desa serentak Se-Kabupaten Nganjuk, hari ini Kamis (21/12/17) memasuki tahapan yang sangat mendebarkan yakni ujian tulis sekaligus koreksi lembar kerja jawaban peserta yang dilakukan oleh pihak panitia yan desa yang mewakili dalam membuat soal ujian seleksi perangkat.

Sejak pagi hari semua peserta seleksi perangkat desa telah bersiap mengikuti ujian tulis yang digelar serentak dimasing – masing Kecamatan Se-kabupaten Nganjuk

Sementara untuk jabatan yang kosong sejumlah 5 jabatan perangkat desa yang kosong, sedangkan mereka yang mendaftarkan diri mewakili lima desa, yang mengikuti ujian tulis sebagai tahapan dari proses pengisian perangkat desa yang digelar serentak di kabupaten Nganjuk. 

Antusias peserta sangat tampak sejak sebelum dimulainya ujian, sedangkan di  Kecamatan Jatikalen, berjumlah  5 desa yang melakukan pengsian perangkat, dengan total jumlah peserta  75 orang.

Sementara itu dari  orang peserta yang rencana mengikuti ujian tulis, yang hadir sejumlah 75 orang, namun ujian berjalan dengan aman lancar tanpa halangan apapun.

Sementara dalam pelaksanaan ujian berjalan lancar hingga proses pengoreksian lembar jawaban di Kecamatan Katikalen berjalan tertib dan lancar, tiba saatnya hasil scaning atau pengoreksian lembar jawaban para peserta diserahkan ke Kecamatan selanjutnya diumumkan di kantor kecamatan per desa dan per jabatan lalu hasil pengumuman diserahkan ke pihak tim seleksi desa dan yang nantinya diumumkan dipapan informasi desa.

Sementara dari jajaran Kepolisian 

tidak mau terjadi kecurangan dalam ujian Tes Perangkat serempak di Kecamtan jatikalen Polsek Jatikalen memperketat penjagaan. Ujian Tulis bagi calon perangkat desa tersebut dilaksanakan di Kecamatan Jatikalen.

Kapolsek Jatiklaen AKP Sugeng widodo mengungkapkan, penjagaan tidak hanya terfokus pada ruang ujian dan lokasi ujian secara keseluruhan. Namun disetiap sudut lokasi, telah ditempatkan personil gabungan dari Polsek, Koramil dan Sat Pol PP Kecamatan Jatikalen

“Jangan coba coba berbuat curang. Jangankan ruangan ujian, WC saja juga kita jaga”, tegas Kapolsek.

Di tempat terpisah  Camat Jatikalen Ir Sugeng Dono Prasojo menyampaikan kepada seluruh petugas yang mengawasi ujian baik dari panitia ujian maupun panitia keamanan agar melaksanakan tugasnya dengan baik. Sehingga, ujian perangkat desa kali ini bisa berjalan dengan baik.

“Mari kita sama -sama melaksanakan tugas dengan baik, sehingga hajat besar  Kabupaten Nganjuk hari ini bisa berjalan dengan lancar”, ujarnya.

Menurutnya dalam kegiatan  yang dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Kecamatan Jatiklen tersebut, diharapkan bisa berjalan aman, tertib dan jujur. 

Sehingga mampu menghasilkan perangkat desa yang memiliki kemampuan dibidangnya.yan/kusno

Index Berita