Si Mokos Diserbu Para Siswa Dan Petani Desa Tirtobinangun

WARTAJATIM.COM: NGANJUK - Kendaraan multi guna Si Mokos merupakan sarana yang dapat dimanfaatkan masyarakat dan para pelajar, sehingga dapat  memberikan gambaran tentang informasi yang sedang terjadi melalui sarana yang tersedia di Si Mokos, Kamis (16/11).

Peltu Agung, Serka Ariadi dan Serka Abd Ghofur melaksanakan  kegiatan Si Mokos di Desa Tirtobinangun, Kecamatan Patianrowo. Acara tersebut dihadiri DPRDSukamto, Kapolsek, Babinsa, para guru dan siswa SDN Tirtobinangun serta para petani.

Materi yang di sampaikan kepada siswa-siswi diantaranya wawasan kebangsaan, Pemutaran film dengan judul pembentukan KOSTRAD dan latgab NATUNA dan kegiatan membaca buku di Perpustakaan Si Moskos.

Kendaraan Si Mokos ini sangat mendukung tugas Babinsa untuk  dipergunakan sebagai sarana Nobar bagi masyarakat seputar pertanian, pendidikan pembangunan, keterampilan dan lain lain yang bertujuan meningkatkan pembangunan Desa.

Disisi lain, kendaraan multi guna ini dapat menjadi wahana yang dinantikan warga masyarakat dan menjadikan Si-Mokos nantinya sebagai pusat informasi yang aktual, dapat terjalin sinergitas antara pemerintah dan masyarakat.

Hal itu digunakan dalam pelaksanaan pembangunan dan dapat mewujudkan daya tahan dan daya tangkal di dalam masyarakat terhadap pengaruh negatif yang berpengaruh terhadap pembangunan di wilayah sebagai sarana untuk menjalin ikatan yang kokoh, kuat antara individu dalam masyarakat maupun antara masyarakat dengan TNI. (yan/linduaji)