Meledak,SPBU Brebek Terbakar Hebat

INDONESIASATU.CO.ID:

WARTAJARIM.COM : SIDOARJO - Ledakan hebat mengagetkan warga Jl.Berbek Industri III, Berbek, Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur pagi tadi. Sumber ledakan ternyata dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di lokasi sekitar itu. 

Pengendara motor yang lewat didaerah tersebut, Sarmuji (23) tahun membenarkan kejadian tersebut. "Ada ledakan mas, di SPBU tadi dan langsung terbakar, " urainya kepada wartajatim. 

Berdasar pantauan sumber wartajatim dilapangan, ledakan dan kebakaran SPBU berawal saat pukul 07.58 WIB pada waktu pengisian BBM jenis Solar oleh Truk yang memuat tabung Gas untuk perusahaan terjadi percikan api di area pengisian BBM. Akhirnya membakar truk yang memuat Gas tersebut dan terjadi ledakan 3 kali. Walhasil turut membakar sebagian POM pengisian BBM tersebut.

Lebih lanjut, pukul 08.15 WIB mobil pemadam kebakaran dari PMK Surabaya sebanyak 8 unit tiba di lokasi untuk melakukan upaya pemadaman. Pada pukul 08.30 WIB, api dapat dipadamkan dan dilanjutkan upaya pembasahan objek terbakar. 

Saat ini kasus sedang ditangani Polsek setempat untuk penyelidikan lebih lanjut. Akibat kejadian tersebut, 1 orang diketahui meninggal dunia, 4 orang luka bakar dan sudah dirujuk ke RS setempat. Selanjutnya, 2 unit mobil yang berada di TKP turut hangus terbakar. (di/kusno)

Index Berita