Mahasiswa UIN Malang Gelar Maliki English Festival (MEF) 2018

INDONESIASATU.CO.ID:

MALANG-Mahasiswa Fakultas Humaniora, Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang mengadakan acara Maliki English Festival (MEF) yang akan dilaksanakan pada tanggal 26-28 Oktober 2018. Kegiatan ini dibuka buat siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA)/sederajat, mahasiswa dan umum.

Menurut ketua pelaksana Elfithruzzuhru menjelaskan MEF 2018 akan berlangsung di Home Theater dan Auditorium Fakultas Humaniora UIN Malang. Sedangkan untuk pendaftaran dibuka sejak tanggal 1 Agustus hingga 7 Oktober 2018 secara online. Dengan cara mengetik Www.elsauinmalang.or.id di mesin pencari seperti Google.

“MEF menjadi salah satu program kerja (Proker) tahunan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sastra Inggris (Sasing),” jelasnya, Jumat (31/8).

Peserta MEF dibatasi hanya 60 peserta saja setiap lomba plus Olimpiade Inggris. Jenis perlombaan yang digelar yakni Story-Telling, Singing Contest, Speech, News Reading, dan English Olympiade. Dan ditambah lagi tiga jenis lomba baru yaitu terjemahan langsung bahasa Inggris, cerita pendek (cerpen), dan Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN).

"Tahun sebelumnya, hanya ada lima lomba yaitu, Story-Telling, Singing Contest, Speech, News Reading, dan English Olympiade. Khusus untuk LKTIN hanya dimaksudkan untuk mahasiswa. Sedangkan kontes ceroen dan nyanyi ditujukan untuk umum dan sisa lomba lainnya untuk para peserta SMA,” jelasnya

Elfith menambahkan tujuan pelaksaan lomba ini untuk membumikan bahasa Inggris dalam kehidupan masyarakat terutama generasi muda. Dengan adanya perlombaan dan hadiah yang unik maka peserta lebih antusias. Tujuan selanjutnya yaitu mempromosikan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dan melatih mahasiswa dalam organisasi.

“Total hadiah jutaan rupiah dan ada juga hadiah wisata ke Gunung Bromo Tengger,” imbuhnya. 

Selain cabang lomba baru, MEF tahun ini juga memperluas jangkauan peserta peserta olimpiade Inggris yaitu Pulau Jawa, Madura, dan Bali. Sedangkan untuk tahun sebelumnya hanya khusus Jawa Timur.

 “Kami ingin agar lomba MEF tahun ini lebih banyak dan menarik minat peserta maka kita perluas cakupan pesertanya,” pungkas Elfith. (Syarif Abdurrahman/kla)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita