Lima Orang Team Crisis Centre Sudah Bergerak Untuk Membantu Korban Gempa Tsunami di Palu, Donggala dan Sigi

INDONESIASATU.CO.ID:

Palu - Team pertama dari Perintis Crisis Center yang berjumlah lima orang yang mulai start dr Posko TKN Jl.Veteran 1 Jakpus pada tgl.11 Oktober 2018 pukul 24.00 WIB menuju Bandara Soetta Jakarta. Boarding pukul 02.30 WIB Jumat,12 Oktober 2018 dan tiba dengan selamat di Bandara Sis Al Jufri Mutiara Palu pada pukul 06.30 WITA. Krmudian dijemput oleh Pak Khaerudin menuju Posko Jl Cendrawasih, langsung pemasangan spanduk dan ditetapkan Posko jl.Cendrawasih adalah Posko Utama Crisis Center di Palu. Pada Pukul 15.00 WITA Team bergerak menggunakan kendaraan pickup ( sewa 250.000/hari ) mengecek Posko-posko yg lainnya.

*REGISTER PENGAJUAN POSKO di Palu,Sigi dan Donggala*

1. Kabanena,Kita rindu,Langgaleso Kec.Dolo Kab.Sigi Rumah Eko kontak 0811886768 - *Sudah dihubungi no kontak dan menuju ke alamat,tapi belum ketemu*

2. Jl.Mangga Kec.Palu Barat Kota no kontak 0811886768 - *No kontak sulit dihubungi*

3. Jl Suharso 15 siap ada 7 kamar bisa difungsikan no kontak 081350550575 - *Dicari belum ketemu*

4. Jl. Cendrawasih Kel.Tanamodindi Kec.Palu Selatan no kontak 082316646334 - *Dijadikan Posko Central Crisis Center*

 

Dari hasil pemetaan sementara dari team membeli logistik di Pasar Inpres Palu berupa air minum dan mie instan kemudian dibawa ke Kab.Sigi dan ternyata Medan jalan terbelah-belah ditambah hujan lebat sehingga sulit masuk ke area Warga yg terisolasi, ujar Herlina lewat pres list yang kirim Wa,Minggu(14/10)siang.

Diperjalanan pulang menuju Posko Cendrawasih kami melihat puluhan truk bantuan dr berbagai pihak yg belum dibongkar disepanjang jalan dan untuk posko untuk Kota Palu dipusatkan satu tempat yaitu di jl.cendrawasih, untuk Kab.Sigi dan Kab.Donggala akan segera diputuskan, tuturnya.

Di mohon bantuannya Bu Vera logistik dr Jakarta segera sampai ke Palu karena masih ada beberapa Daerah terisolir yg msh minin bantuan termasuk kebutuhan tenda khusus karena setiap hari hujan di Kota Palu dan sekitarnya. Juga untuk Team Dapur Umum kami segera butuhkan, katanya.

Untuk nanti jika ada team yang berangkat ke Palu harus siap kerja keras dan yang bisa bekerja sebagai Team Work, imbuh Herlina.(RK)

  • Whatsapp

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Index Berita