KPU Tulungagung Tempelkan Segel Pada Kotak Suara

INDONESIASATU.CO.ID:

TULUNGAGUNG - Komisi Pemilihan Umum (KPUD) Kabupaten Tulungagung melakukan penempelan segel pada semua kotak suara yang digunakan pada Pilkada serentak 27 Juni 2018.

Sebelumnya kotak suara  diisi logistik Pemilihan Kepala Daerah serentak. Tiap kotak terdiri dari logistik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018.

“Seluruh logistik kelengkapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 hari ini sudah  siap dalam kotak suara dan telah kami lakukan penempelan segel yang selanjutnya akan didistribusikan ke masing-masing TPS melalui PPS tingkat  desa yang ada di wilayah Tulungagung ,” ungkap Fatah Masrun anggota komisioner  Divisi Tehnis KPUD Tulungagung 

Fatah menjelaskan bahwa untuk Pilkada Serentak kali ini, KPUD Tulungagung  telah menyediakan 2 kotak suara per TPS dengan jumlah TPS sebanyak 1840 TPS dengan total   3680  kotak suara yang menyebar di 19 kecamatan di wilayah Tulungagung .

“Dalam pelaksanaanya penempelan segel kotak suara disaksikan  oleh Panwaskab melalui Panwascam dan dijaga ketat oleh pihak kepolisian,” tambahnya.

Ia juga menjelaskan, untuk pendistribusian logistik Pilkada tahun ini pihak KPU Tulungagung bekerjasama dengan Polres Tulungagung agar aman sampai tujuan. Barang logistik ini akan diantarkan ke Balai Desa lalu dilanjutkan ke TPS masing-masing.

“Penyegelan ini biar aman dan kerahasiaannya terjaga. KPU Tulungagung sudah siap melaksanakan Pilkada serentak 2018,” pungkasnya.(solid/soim/kla)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita