Janji Bupati Jombang,jembatan Gondangmanis segera dibangun.

WARTAJATIM.COM,JOMBANG

Dalam rangka memperingati tahun baru islam 1439 Hijrah,warga gondangmanis mengadakan pengajian umum dan pemberian santunan terhadap anak yatim dan janda miskin, dengan menghadirkan Dai dari Tebu ireng, Samsul abadi.pada kamis malam (19/10/2017) yang berlokasi perempatan jalan tepat didepan rumah Kades Gondangmanus Harno.

Acara ini juga dihadiri oleh Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko bersama Forpimda Jombang, forpimcam Bandarkedungmulyo dan Perangkat desa sekecamatan Bandarkedungmulyo, semua sebagai bentuk Silaturokhim antara Bupati dengan rakyatnya.

Terpisah Kades Gondangmanis Harno saat ditemui wartawan mengatakan bahwa acara ini sebagai bentuk kebersamaan dan perhatian kepada anak yatim dan janda miskin sehingga malam ini Bupati bisa hadir untuk memberikan santunan secara langsung kepada warga kami, 
Selanjutnya kami meminta kepada Bupati untuk menjembatani tentang pembangunan Jembatan Sungai konto yang ambruk akibat abrasi pada bulan mei yang lalu dan sekarang kami buatkan jembatan darurat hanya bisa dilalui sepeda motor dan pejalan kaki itupun jika bersimpangan lawan arus harus bergantian satu satu.

Jembatan Gondangmanis sangat fital karena sebagai jalan utama bagi masarakat yang mau kepasar atau ada keperluan ke kantor kecamatan maupun KUA, terutama bagi anak anak Sekolah semua lewat sini baik SMA, MA, SMP maupun Mts karena aman dan lebih dekat.

"Sebenarnya beberapa hari yang lalu ada anggota DPR datang ke kami menawari dibuatkan jembatan gantung. Karena ada 10 program jembatan gantung di jatim tapi kami tidak mau, lawong yang dulu jembatanya bisa dilalui roda 4 kok, maka dengan kesempatan ini kami memohon kepada Bpk Bupati bisa membantu untuk pembuatan jembatan permanen segera terwujud,"jelas abdul munif

Ditambahkan Abdul munif selaku panitia bahwa dalam acara ini diharapkan warga gondang manis tetap rukun dan kompak mudah mudahan Gondangmanis kedepan makin sejahtera, damai dejuk dan kondusif juga dimudahkan segala urusanya terutama kita berharap jembatan segera terealisasi.

Sementara Bupati Jombang, Nyono Suherli Wihandoko dipodium dengan didampingi seorang janda bernama Sumarlin, dengan diselingi guyonan segar membuat suasana semakin akrab,dalam pidatonya mengatakan bahwa acara malam hari adalah silaturohim antara pimpinan dengan rakyat pimpinan harus bisa dekat dengan rakyat juga bisa ngayomi rakyatnya.

"di Jombang ini ada 21 kecamatan, 306 Desa, 1258 Dusun semua kita perhtikan termasuk Desa Gondangmanis yang  betpenduduk 5117 orang ini. dan saya jadi bupati dipilih oleh rakyat dipemilukada pada hari Rabu kliwon tgl 15 juli 2013 dan saya dilantik oleh Gubernur Jawa Timur atas nama Presiden pada tgl 24 september 2013, 
jadi kalau duhitung saya menjabat bupati itu sudah 4 tahun 26 hari,"bebernya

Alhamdulillah program sudah kami selesaikan termasuk dibidang infrastruktur yaitu pembangunan jalan sepanjang 1215,800 km, pembangunan rumah yang tidak layak yang dulunya berjumlah 102.355 dan sekarang masih 42.000, termasuk guru guru ngaji juga kami perhatikan, karena harapan kami adalah masarakat jombang bisa sejahtera semua dan semua program insya Allah tercapai di tahun 2018 akan tuntas,"ucapnya

Masih bersama Bupati,Saya sampaikan terimakasih kepada Kades Gondangmanis yang mau memperhatikan rakyatnya untuk meminta supaya segera dibangun jembatan penyebrangan sungai konto,di Desa Gondangmanis InsyAllah segera dibangun,sebenarnya bulan Desember 2017 sudah selesai mungkin kontraktornya masih sibuk dengan proyek lain,InsyAllah Untuk jembatan Sungai Konto Gondangmanis segera dibangun.
Maka saya perlu bantuan masyarakat juga dukunganya agar saya bisa melanjutkan dan menuntaskan semua program yang sudah direncanakan ayo kita ciptakan Jombang sejahtera untuk semua, dan apabila ingin shering dg saya catat nomer tlp saya di 081 335 777 777. Pungkas Bupati Jombang ini.(kikmul/kusnoaji)