Jalan Rusak Akibat Truk Proyek Tol, Warga Desa Waung Blokade Jalan Tuntut Kompensasi

WARTAJATIM.COM: NGANJUK - Aksi heroik puluhan Warga dusun kandeg Desa Waung Kecamatan Baron, Kabupaten Nganjuk memblokir jalan jurusan dusun Santren sampai dusun Kandeg Desa Waung Desa tuntut Kompensasi,Senin (4/9/2017).

Pihak PT CRBC dinilai bertanggung jawab jalan desa rusak,Mereka menuntut pelaksana proyek jalan tol segera memperbaiki jalan desa yang rusak akibat dilalui truk pengangkut material tanah.

Kapolsek Baron, AKP Djumari mengatakan, pemblokiran jalan yang menyebabkan kendaraan proyek jalan tol tidak bisa melintas di lokasi.

"Kita terjun ke lokasi,Sempat jalan desa diblokir tapi cuma sebentar. Setelah itu dibuka kembali," kata Djumari kepada wartawan.

Setelah dimediasi oleh pihak kepolisian, Pihak CRBC dan Kepala Desa Waung, massa yang berjumlah sekitar 80 orang itu akhirnya membuka blokade jalan.

"Kami memberi pengarahan agar tidak mengganggu arus lalu lintas,"ungkap kapolsek

Kades Waung M.Fahmi ketika dikonfirmasi via selular faktualnews mengatakan pihaknya akan koordinasi dengan warga terdampak pembangunan jalan tol.

"Saya mefasilitasi Warga saya dengan pihak CRBC sepakat menyampaikan aspirasinya terkait masalah kompensasi warga," sambung Fahmi. (kuswanto)