Himbauan Ulama Kharismatik..!! 6 Point Untuk Terlaksananya Pilkada Damai Di Kabupaten Nganjuk

INDONESIASATU.CO.ID:

NGANJUK – Ulama kharismatik Nganjuk KH.Dr Khomari Saifulloh atau yang lebih dikenal dengan Aba Khomari angkat bicara mengenai situasi yang kini sedang dialami Kabupaten Nganjuk perhelatan pemilihan kepala daerah serentak pada 2018

Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Sunan Kalijaga,Desa Pakuncen Kecamatan Patianrowo itu merasa sangat bersyukur karena Nganjuk akan menggelar pilkada dengan aman dan damai. Ia juga mengucapkan rasa terima kasih kepada TNI/Polri selaku aparat keamanan yang senantiasa selalu menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Nganjuk.

“Terima kasih atas kerjasama dari pihak keamanan, mudah-mudahan negeri kita selalu aman dan damai,” ujar Aba Khomari kepada wartajatim.ciom di kediamanya Desa Pakuncen Patianrowo,Sabtu,(6/1/17).

Meski pihak penyelenggara pilkada, dalam hal ini KPU Nganjuk belum mengeluarkan hasil terhadap nama Bupati dan Wakil Bupati yang akan memimpin wilayah Nganjuk itu selama lima tahun kedepan, Aba Khomari menghimbau kepada setiap pasangan calon dan masing-masing pendukung agar siap dan ikhlas jika meraih kemenangan ataupun kekalahan.

“Cabub dan Cawabub Nganjuk jika nanti sudah berhasil menjadi Bupati harus dekat dengan Masjid,turun ke Desa-desa serta ke Pesantren,adakan kegiatan keagamaan dan harus siap menghadapi kenyataan,” kata Aba Khomari.

Saat ditanyai mengenai harapannya kepada Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk terpilih nanti, Aba Khomari sebagai sosok panutan dan salah satu pemimpin religius umat Islam paling berpengaruh di Nganjuk itu tidak berkata banyak, ia hanya mengingatkan agar pemimpin selalu menjunjung tinggi serta melaksanakan amanah rakyat yang telah memberikan kepercayaan atau suara kepada mereka.

Sementara itu, bagi pihak yang nanti harus kalah, Aba Khomari berharap agar mereka mampu menerimanya dengan ikhlas dan lapang dada. Siapapun yang menang nanti dikatakannya merupakan pemimpin bagi semua lapisan masyarakat Nganjuk dan sudah sepatutnya rakyat mendengar dan taat kepada pemimpin, tidak terkecuali bagi pasangan calon yang kalah.

“Sami’na Wa Atha’na. Meski pilihan kita berbeda, namun kita harus mendengar dan taat kepada pemimpin yang telah ditakdirkan untuk memimpin Nganjuk nanti,” jelas Aba Khomari

Ditambahkan Aba Khomari,saya nanti titip 6 program buat para pemimpin yang akan memimpin Nganjuk 5 tahun kedepan.

1.Kepada Cabub dan Cawabub Nganjuk,jika anda nanti kepilih dan berhasil menjadi Bupati dan Wakil,tirulah program Kabupaten Kediri dengan terjun langsung dari Masjid-ke masjid,dari desa-ke desa,dari Ponpes-ke ponpes untuk mengadakan kegiatan keagamaan.

2.Ciptakan lapangan pekerjaan untuk Kabupaten Nganjuk dengan cara,Jadikan Nganjuk pusat home industri,jadikan Nganjuk Kota Industri seperti Sidoarjo,Gresik dan kota besar lainya,Bekali generasi mudadengan ketrampilan agar mampu menciptakan pekerjaan sendiri.

3.Diperhatikan terutama masalah pendidikan,baik sekolah agama maupun sekolah umum tentang pembangunan banyak masih terasa kurang,disamping itu Calon Bupati dan Wakil selalu mengunjungi untuk memberi bekal pada seluruh siswa agar punya wawasan dan masa depan lebih baik serta menghindari kenakalan remaja.

4.Kabupaten Nganjuk merupakan Kabupaten Termiskin,maka diharapkan Bupati dan Wakil membikin gerakan tentang keekonomian agar Nganjuk cepat bangkit dari keterpurukan kemiskinan.

5.Sering-sering diadakan acara doa bversama di Pendopo Kabupaten dengan mellibatkan seluruh warga Nganjuk seperti yang kemarin dilaksanakan Bupati Plt KH Abdul wachid badrus.

6.Sering-seringlah mengadakan test PNS secara transparan agar masyarakat Nganjuk bisa jadi PNS dan mengabdi diri pada Bangsa,Negara Indonesia tercinta.

Di akhir perbincangan singkat dengan beliau mengatakan sangat berharap bagi semua pihak yang pernah bertikai atau berseberangan pendapat agar menjaga ukhuwah sesama umat Islam.kusno

  • Whatsapp

Index Berita