Fokus Bangun Desa, Kades Agus Wahyudi Lakukan Pemasangan 5 Tiang Listrik di 5 Titik

WARTAJATIM.COM: NGANJUK - Warga Desa Kedungsuko kecamatan Sukomoro Kabupaten Nganjuk patut berterima kasih atas apa yang telah dilakukan oleh Kepala Desanya, Agus wahyudi, dimana sejak kepemimpinanya di Desa Kedungsuko banyak mengalami kemajuan yang signifikan, seperti, sarana prasarana pemerintahan, transportasi, penerangan desa (PLTS) di 5 titik yang terpasang di Desa tersebut.

Hal ini dibuktikan dengan hasil investigasi wartawan, Rabu (20/9/2017). Desa yang di pimpin oleh Agus wahyudi ini banyak mengalami kemajuan. Saat di temui dirumahnya, Agus menunjukkan kepada wartawan apa saja yang ia lakukan selama ini untuk kemajuan desa dan kemakmuran warga di desa Kedungsuko.

“Saya selaku kepala Desa Kedungsuko, tentunya sangat berharap agar roda perekonomian warga desa kami mengalami kemajuan dan peningkatan, hal ini tentunya harus kita lakukan mengingat saat ini persaingan ekonomi memang sudah sangat menantang, jadi jika warga kami tak memiliki ekonomi yang memadai maka desa kami tentunya akan mengalami ketertinggalan dengan desa-desa lainnya,” kata Agus disela sela meluangkan waktunya kepada wartawan.

Menurutnya, selaku pimpinan di desa dirinya berupaya untuk mempersatukan warganya dengan cara yang positif agar kerukunan antar warga bisa terjaga, namun tak menjadi halangan buatnya untuk mempersatukan warganya.

“Sejak saya memimpin desa ini, memang saya sudah bulatkan tekad saya untuk membangun desa, agar hal itu bisa tercapai saya harus lakukan langkah kongkret agar warga tak hanya berhayal dan berharap mimpi kosong, karena janji dan janji yang tak terbuktikan, langkah kongkretnya adalah pertama – tama adalah memasang listrik di 5 titik Desa Kedungsuko dan membuatnya mau bekerja sama dan bergotong royong,” ucap Agus.

Selain itu, lanjut Agus, ia juga berupaya mewujudkan keinginan warganya untuk membangun desa, terlebih lagi dengan adanya sejumlah dana yang berasal dan bersumber dari dana alokasi dana Desa, ia merasa sangat berantusias untuk segera merealisasikan apa yang selama ini diharapkan warga desa itu.

“Sebelum Alokasi dana desa itu turun kami sudah melakukan Musyawarah Desa (Musdes) hal ini dilakukan guna untuk menampun aspirasi warga terkait penggunaan dan pemanfaatan alokasi dana Desa itu, sehingga ketika berjalan semuanya akan tepat sasaran, terangnya. Untuk itulah, masih kata Agus mengatakan, Desa kami ini untuk saat ini sudah banyak mengalami kemajuan yang signifikan terutama di sektor penerangan, sarana prasarana desa seperti, penerangan lampu PLTS, semua sudah kami adakan melalui alokasi dana Desa,”ungkapnya.

Saat bersamaan Ketua LSM DCW Nganjuk,Djulianto menyampaikan bahwa serapan anggaran yang ada untuk Tahun 2017 sudah sesuai atas kebutuhan masyarakat yang mana dimanfaatkan untuk keperluan penerangan ,jelasnya. (kuswanto)