Disaksikan Ratusan Pendukung,Undian Lotre Paslon Pilkada Nganjuk 2018 Bisa Ditebak

WARTAJATIM.COM, NGANJUK - Disaksikan ratusan pendukung Pasangan Calon Pilkada Nganjuk 2018, undian nomor digelar KPUD Nganjuk di Gedung Balai Budaya, Kelurahan Mangundikaran, Kecamatan Nganjuk, Selasa 13 Februari 2018. Tidak ada yang istimewa dengan gelaran pengundian. Pasalnya sejak awal sudah bisa diprediksi nomor urut Paslon tidak jauh beda dengan nomor urut pendaftaran. "sejak awal sudah bisa diprediksi dan nomornya itu-itu saja, masyarakat sudah mulai disuguhi oleh dagelan politik, " ungkap Djulianto ketua LSM DCW Nganjuk saat mengikuti gelaran pengundian kepada Wartajatim.

Sementara itu, masyarakat yang hadir ikut menyaksikan peengundian, ungkap hal senada jika sejak pertama kali hadir di lokasi pengundian para pendukung Paslon sudah membawa nomor urut yang sesuai dengan hasil pengundian. "Tadi pendukung Paslon sudah bawa nomor sesuai hasil undian, kayaknya sudah pada tahu hasilnya, " ungkap warga rejoso yang enggan disebutkan namanya.

Diketahui, hasil pengundian Berdasar pantauan wartajatim, nomor urut calon, sesuai dengan urutan pendaftaran yang dilakukan paslon ketiganya beberapa waktu lalu ke KPUD Nganjuk. Novi Rahman Hidayat-Marhaen Djumadi (NORMA) mendapat nomor urut satu. Paslon tersebut diusung oleh tiga parpol PDI P, Hanura dan PKB. Sementara, Siti Nurhayati-Bimantoro Wiyono (HANUNG-BIMA) mendapat nomor urut dua. Paslon ini diusung oleh koalisi tiga partai, yaitu Gerindra, Demokrat dan PAN. Sedangkan, Desy Natalia Widya-Ainul Yaqin (Desy-Yaqin) sebagai pendaftar paling buncit juga mendapat nomor urut tiga. Paslon ini diusung tiga koalisi partai, yakni Golkar, PKS dan Nasdem. Selanjutnya esok bakal digelar pawai pengumuman paslon beserta nomor urut diseluruh wilayah kabupaten Nganjuk. (di/kusno)