Densus 88 Grebek Terduga Teroris Pasuruan, Warga Sekitar Diminta Berada Di Rumah

INDONESIASATU.CO.ID:

PASURUAN - Tim Densus 88 kembali melakukan penggerebekan terduga teroris di Gang Satria, Kelurahan Kolursari, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Senin (9/7/2018). Petugas berpakaian lengkap mengamankan seorang warga berinisial US(55) dari operasi ini.

Sejak tragedi meledaknya bom di Jalan Pepaya, Kelurahan Pogar, Kecamatan Bangil pada Kamis siang(5/7). Densus 88 Polri terus bergerak mencari keberadaan terduga teroris yakni Anwar Bin Abdullah alias Anwari alias Muslim beserta jaringannya.

” iya mas tadi sekitar jam 16.00 WIB petugas Kepolisian dengan menggunakan mobil dan sepeda motor menggerebek rumah US. Lalu US dibawa menggunakan mobil tersebut entah kemana,”ucap salah satu warga setempat yang enggan disebut namanya.

Ia menambahkan, dari informasi yang beredar di masyarakat, US diciduk tim anti teror karena diduga kuat terlibat jaringan Bom Pogar-Bangil. Kedatangan petugas sempat membuat kaget warga, pihak polisi juga meminta seluruh tetangga untuk masuk kedalam rumah.

“Sempat heboh, soalnya sebelum penggerebekan seluruh warga sekitar suruh masuk kerumah dan tidak diperkenankan keluar rumah selama proses penggerebekan berlangsung. Kita was-was juga kalau ada bom lagi. Tidak tenang lah,” tandasnya.

Sementara itu, hasil penelusuran WartaJatim.com diketahui bahwa US(55) sehari-hari bekerja sebagai Kepala Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang tak jauh dari rumahnya. Sehari-hari US(55) berperilaku biasa dan dikenal baik serta tidak menunjukan perilaku yang aneh.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Kepolisian Resort Pasuruan terkait penggerebekan ini. Begitu juga saat di hubungi via telfon tak ada satupun petugas yang menjawab.(andre/solid/kla)

Index Berita