Bupati Pimpin Apel Besar Pramuka ke 56 Tahun Gerakan Pramuka di Lapangan Dagangan Madiun

WARTAJATIM.COM: MADIUN - Gerakan Pramuka Cabang Kabupaten Madiun melaksanakan Apel Besar dalam rangka HUT Pramuka ke 56 Tahun 2017 di lapangan Kecamatan Dagangan. Bupati Madiun H. Muhtarom, S.Sos yang juga sebagai Ketua Kamabicab. Gerakan Pramuka Kabupaten Madiun berkenan mengambil apel besar dimaksud,Hadir pada kesempatan ini Ketua Kwarcab. Gerakan Pramuka Kabupaten Madiun Drs. H. Iswanto, M.Si beserta pengurus, Ketua DPRD Kab. Madiun, anggota Forkopimda atau yang mewakili, Ketua Kwarant se Kab. Madiun bersama pengurus, Kepala OPD, dan Pembina Pramuka se Kabupaten. Madiun. Apel kali ini diikuti oleh sekitar 1400 anggota Gerakan Pramuka Kabupaten Madiun.

Bupati Madiun yang juga Kamabicab. Gerakan Pramuka Kabupaten Madiun dalam sambutannya antara lain mengucapkan selamat Hari Pramuka ke 56 Tahun 2017 kepada seluruh jajaran dan keluraga besar Gerakan Pramuka dimanapun berada yang merupakan garda terdepan perekat persatuan dan kesatuan bangsa. H. Muhtarom, S.Sos menghimau agar pendidikan kepramukaan yang mendasarkan pada Satya dan Dasa Darma Pramuka harus benar-benar tertanam dalam hati setiap insan pramuka Gerakan kepanduan sebagai cikal bakal gerakan pramuka telah ada di bumi pertiwi sejak masa penjajahan Belanda tepatnya pada tahun 1912 dengan nama kelompok baik berdasarkan nama etnik maupun keagamaan.

Gerakan pramuka menjadi rumah besar kita yang dapat menyatukan bangsa ini. Potensi gerakan pramuka sangat besar, mimpi dan visimisinya besar, anggotanya tersebar diseluruh pelosok tanah air dan jaringan yang kuat dengan organisasinya yang terstruktur secara sistematis. 

“Bekerja untuk Kaum Muda, Mewariskan yang Terbaik Bagi Bangsa” maka mengindikasikan bahwa Gerakan Pramuka tetap konsisten dan fokus dalam mendidik kaum muda untuk mewariskan yang terbaik bagi bangsanya. Diharapkan semua bisa memberi ruang dan mendukung gerakan pramuka untuk merealisasikan visi dan misinya khususnya terhadap pelaksanaan pembentukan karakter kaum muda Indonesia. Kita yakin, bahwa Pramuka merupakan garda terdepan bangsa, garda terdepan Pancasila yang merupakan aset penting bagi keutuhan NKRI.

Pada kesempatan ini Bupati Madiun juga berkenan menyematkan tanda penghargaan kepada pengurus dan anggota Pramuka Kab. Madiun yang berprestasi. Dan menutup rangkaian kegiatan ini Bupati Madiun  bersama seluruh tamu undangan bejoget bersama dengan seluruh anggota pramuka yang mengikuti apel pada siang hari ini. (kuswanto)