Bunda Ita Tumbal Konsolidasi Partai Golkar

WARTAJATIM.COM: NGANJUK - Hajatan Pilkada serentak tahun  2018 dalam rangka pemilukada namun mulai saat ini seluruh Parpol jaring aspirasi serta survai yang dilakukan DPD partai berlambang beringin di Gedung wanita jalan Yos sudarso Kelurahan Payaman Kecamatan Kota Nganjuk kembali memakan “tumbal” partai Kali ini Setelah sebelumnya calon bupati   Ita tribanawati (Bunda Ita) berlabuh di PDIP sempat dikabarkan di Hanura dan ahirnya merapat di DPD Partai Golkar 

Informasi yang dihimpun,perkenalan Ita triwibawati (Bunda Ita,red) langsung disampaikan sekertaris DPD Partai Golkar Sahatua simanjutak kepada tamu undangan khususnya pengurus DPD provinsi,Ketua,sekertaris dan bendahara serta Pengurus Daerah (PD) se Kabupaten Nganjuk,Sabtu (7/10/2017).

Menurut Ketua LSM DCW Nganjuk Djulianto mengatakan,Strategi politik golkar Nganjuk Bunda ita yang akan diusung belum berarti mendapatkan surat rekomdasi DPP Golkar.

"Ajang gelar konsolidasi hanya pamer partai yang secara substansial hanya ada konsolidasi penyerahan surat keputusan Plt dan memperkenalkan bakal calon yang akan diusung,"tegasnya.

Lanjut Djulianto dalam kegiatan yang dilakukan partai golkar masih membutuhkan waktu lama,sebab tidak mungkin partai golkar tidak melakukan survai,dan itu perlu beberapa tahapan.

Disinggung wartawan soal surat rekomendasi,Djulianto menyampaikan kalau soal surat rekomendasi biasanya diberikan kepada calon bupati dan wakil bupati yang sudah berpasangan atau yang ditetapkan pasanganya untuk dideklarasikan atau diperkenalkan dari partai politik itu atau memberi penjelasan kepada gabungan atau koalisai partai politik.

Masih bersama Djulianto,saya kawatir bunda ita jadi tumbal partai untuk diperkenalkan menjadi calon,"celotehnya sambil jalan menyampaikan jangan-jangan hanya jadi tumbal. (kuswanto)