Banjir Rendam Tiga Kecamatan Di Jombang

INDONESIASATU.CO.ID:

WARTAJATIM.COM,JOMBANG - Curah hujan tinggi pada dua hari belakang berdampak serius pada beberapa wilayah di Jombang. Tiga Kecamatan kawasan timur kabupaten itu tergenang banjir antara satu (1) meter sampai dua (2) meter, Jumat 23 Februari 2018.

Tiga kecamatan berdampak banjir yakni Kecamatan Mojoagung, Kecamatan Mojowarno dan Kecamatan Sumobito. Berdasar data Posko Tanggap Bencana Kabupaten Jombang sampai hari ini korban terdampak banjir sekitar 5297 jiwa, ditambah 492 KK dan 19 RT di 9 Desa.

"Saya tadi bantu mentalurkan bantuan korban banjir di Desa Selorejo, Mojowarno, " ungkap Anggi (22) tahun Warga Balongsari, Megaluh saat dijumpai wartajatim ketika akan menyalurkab bantuan baksos. 

Selain di Desa Selorejo, data yang dihimpun wartajatim dari Posko Tanggap Bencana Kabupaten Jombang, korban berdampak banjir juga menyebar di 9 Desa Tiga kecamatan Tersebut, yakni di Kecamatan Mojoagung korban terdampak banjir berada di Desa Gambiran 1200 KK, sekitar 2850 jiwa dan Desa Kademangan 653 jiwa, serta Desa Janji 500 KK sekitar 2350 jiwa. 

Kemudian di Kecamatan Mojowarno, yakni Desa Catakgayam 168 KK, 747 jiwa, kemudian Desa Selorejo 1050 Jiwa, selanjutnya Desa Karanglo 40 KK, Desa Gondek 52 KK, dan di Desa Grobokan. Sedangkan, di Kecamatan Sumobito berada di Dusun Grudo Desa Madyopuro dengan jumlah terdampak 400 KK. 

Tidak hanya korban terdampak banjir, dalam banjir kali ini juga telah menghanyutkan dua orang warga. Korban pertama atas nama Niko (16) tahun asal Dusun Mayangan, Kecamatan Jogoroto. Korban kedua, atas nama Nazaruddin (13) tahun siswa MTS Mayangan kelas 1. Kedua korban masih belum diketemukan sampai berita ini diturunkan. (di/kusno)

Sumber : Posko Tanggap Bencana Kabupaten Jombang. 

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita