Angin Kencang Sapu Puluhan Rumah dan Tumbangkan Pohon

WARTAJATIM.COM: SIDOARJO - Cuaca buruk masih menghantui di nusantara, angin kencang yang menerjang Kabupaten Sidoarjo tepatnya di Desa Tambak Rejo, Tambak Sumur, Kecamatan Waru Kalanganyar Sedati. Rabu (22/11/2017) sore. Akibatnya, pohon-pohon bertumbangan dan beberapa rumah rusak sedang.

Salah satu sukarelawan, menuturkan angin kencang menyapu sekitar pukul 15.30 WIB. Ia mengatakan bahwa sore itu cuacanya cerah berawan, tiba - tiba datang anging kencang, akibatnya sebatang pohon tumbang dan melintang di salah satu ruas jalan desa setempat. “Selain itu, banyak puluhan rumah gentingnya beterbangan. Tidak ada korban jiwa,” katanya.

Salah satu warga, menuturkan ada tiga desa yang terdampak angin kencang itu. “ Kejadian itu membuat panik warga, rata-rata kejadiannya pohon tumbang. Tadi juga ada rumah yang gentingnya beterbangan,” ungkapnya.

Lanjut, "Saat ini warga tengah memperbaiki atap rumahnya dibantu dengan beberapa warga. Warga membersihkan puing-puing genteng yang berada di dalam rumahnya serta memilih genteng yang masih bisa dipakai,” pungkasnya.(yan/linduaji)